Contoh Dekorasi Pernikahan Sederhana yang Bisa Dibuat Sendiri Tanpa Butuh Wedding Organizer

Contoh Dekorasi Pernikahan Sederhana yang Bisa Dibuat Sendiri Tanpa Butuh Wedding Organizer

Hari pernikahan tentunya menjadi hari yang paling spesial bagi siapapun. Setiap pasangan yang akan menikah tentunya sudah sepakat untuk memilih tema tertentu yang nantinya akan diterapkan. Mulai dari konsep, dekorasi pelaminan, dekorasi ruangan, pakaian, gaya make-up hingga suvenir.

Dekorasi menjadi salah satu unsur utama untuk mewujudkan tema pernikahan.Namun, banyak dari pasangan yang masih merasa kebingungan pada saat menentukan konsep apa yang ingin dipilih untuk dekorasi pernikahannya.

Pernikahan adalah sebuah acara yang bisa dibilang sangat sakral dan pastinya menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu kedua mempelai. Jika bisa hanya dilangsungkan seumur hidup sekali ini harus berlangsung sesempurna mungkin.

Baik dari segi tempat, dekorasi pelaminan, makanan, serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Dekorasi pernikahan dari berbagai tema bisa memberikan nuansa tersendiri dan juga kesan yang berbeda. Oleh sebab itu jangan sampai salah memilih dekorasi pernikahanini.

Baca Juga : Kenapa Anda Harus Menggunakan Jasa Wedding Planner?

Berikut contoh dekorasi pernikahan sederhana untuk kamu yang gak suka bermewah-mewahan


dekorasi pernikahan via selarastenda.com

Persiapan yang matang untuk hari pernikahan sangat dibutuhkan. Bukan perkara mudah memang menentukan sebuah tema bagi acara terpentingmu. Mencari referensi dari berbagai sumber bisa menjadi solusi terbaik untuk membantumu mencari tema pernikahan. Salah satunya referensi dekorasi pelaminan. Inilah 7 ide dekorasi pelaminan yang akan bikin pernikahanmu berkesan. Simak yuk!

1. Dekorasi Pernikahan serasa di negeri Jepang


ilustrasi dekorasi pernikahan ala jepang via kawaiibeautyjapan.com

Bunga Sakura merupakan bunga khas Jepang yang hanya mekar setahun sekali. Bayangkan jika bunga dari pohon Sakura yang cantik ini dijadikan sebagai inspirasi dalam membuat dekorasi pelaminan di hari pernikahanmu. Dekorasi pelaminan yang disebut dengan tema cherry blossom ini didominasi oleh warna merah muda, sesuai dengan warna bunga ini.

Cherry blossom identik dengan dekorasi yang penuh dengan bunga berwarna pink cerah. Tatalah bunga tersebut di berbagai sudut ruang agar terlihat lebih ceria dan romantis. Menambahkan tanaman hias gantung juga bisa dijadikan pilihan. Kombinasikan dengan perpaduan warna terang seperti putih yang membawa kesan sederhana namun romantis.

2. Dekorasi Pernikahan taman dalam ruangan


ilustrasi dekorasi pernikahan taman dalam ruangan via desainrumahny.blogspot.com

Pesta pernikahan di luar ruangan dengan tema dekorasi pernikahan taman atau kebun memang sangat menarik, terkesan beda dan santai dibandingkan dengan pesta pernikahan pada umumnya. Nggak harus di luar ruangan, kamu tetap bisa mengadakan pesta pernikahan di dalam ruangan loh.

Kehadiran dedaunan dan bunga-bunga palsu yang mengisi dekorasi pelaminan akan memperkuat tema garden party yang kamu impikan. Gantungkan lampu yang juga dikelilingi dedaunan dan warna-warni bunga sebagai penerangan sekaligus pelengkap dekorasi pelaminan.

3. Suasana Bali sebagai dekorasi pernikahan

contoh dekorasi pernikahan sederhana bali
ilustrasi dekorasi pernikahan suasana bali via balivintageflorist.com
 

Ada beberapa faktor yang menjadi latar belakang seseorang dalam menentukan tema dekorasi pelaminan, salah satunya adalah dengan melihat asal daerah atau kegemaran. Kamu atau pasanganmu berasal dari Bali atau sangat mengagumi Pulau Dewata? Ciptakan nuansa Bali sebagai latar contoh dekorasi pernikahan sederhana!

Dekorasi pun dibuat dengan menghadirkan pepohonan dan variasi tanaman hias daun. Pokok utama dari dekorasi pelaminan yang satu ini adalah membuat pura khas Bali.

4. Dekorasi pernikahan manis dengan tema shabby chic

contoh dekorasi pernikahan sederhana kekinian
ilustrasi dekorasi pernikahan tema shabby chic via rumahshabby.blogspot.com

Tema shabby chic mungkin tidak asing lagi bagi sebagian besar orang. Bila kamu termasuk tipe orang yang feminin sekaligus penyuka benda antik, tema shabby chic bisa menjadi pilihan tema dekorasi pelaminan yang paling pas.

Diambil dari kata “shabby” yang dalam Bahasa Indonesia berarti usang. Maka, tema ini mengusung segala sesuatu yang kuno dan antik. Dengan sedikit sentuhan dan kreativitas, benda-benda kuno tersebut pun disulap dan tampil chic. Maka disebutlah sebagai shabby chic. Hampir mirip dengan tema desain vintage, shabby chic merupakan gabungan antara gaya klasik, desain retro vintage itu sendiri.

Baca Juga: Urutan Persiapan Satu Tahun Jelang Pernikahan

5. Dekorasi Pernikahan ala Kerajaan Eropa

contoh dekorasi pernikahan sederhana murah
ilustrasi dekorasi pernikahan kerajaan eropa via twsflorist.co.id
 

Siapa yang tak suka dengan dekorasi pelaminan luar biasa megah dan mewah bak pernikahan di negeri dongeng? Sang mempelai seperti pangeran dan putri raja dalam sehari. Untuk mewujudkannya, tidak sesulit yang kamu bayangkan kok. Kamu cukup mencari backdrop 3 dimensi yang tampak megah.

Tapi, dekorasi pelaminan tidak cukup dengan backdrop saja. Penggunaan furnitur yang sesuai pun patut dipertimbangkan, seperti sofa yang terlihat mewah dan elegan atau kursi-kursi minimalis dengan warna yang senada dengan warna latar pelaminan.

6. Menyatu dengan alam bersama tema dekorasi pernikahan rustic

contoh dekorasi pernikahan sederhana jakarta
ilustrasi dekorasi pelaminan rustic via bogohbogor.com
 

Senada dengan dekorasi pelaminan shabby chic, tema rustic juga mengusung warna-warna pastel serta motif-motif bunga dalam dekorasinya. Yang membedakan, rustic lebih condong ke konsep country, vintage dan unsur kayu.

Rustic menonjolkan kesederhaan yang tetap natural menyatu dengan alam. Biasanya resepsi diadakan di luar ruangan agar kesan menyatu dengan alam semakin kental terasa. Penerangan yang seperlunya membuat dekor ruangan rustic identik dengan suasana resepsi pernikahan yang hangat, santai dan friendly antara pasangan mempelai dengan tamu undangan yang hadir.

7. Ciptakan dekorasi pernikahan glamor nan elegan

contoh dekorasi pernikahan sederhana banget
ilustrasi dekorasi pernikahan glamor nan elegan via seputarpernikahan.com
 

Sangat bertolak belakang dengan tema rustic, dekorasi pelaminan glamor menampilkan segala sesuatu yang serba mewah. Mengusung gaya modern, resepsi pernikahan dengan dekorasi pelaminan glamor biasa diadakan di gedung luas dengan langit-langit yang tinggi.

Efek glamor biasanya dihadirkan melalui hiasan dari kristal atau swarovski sebagai dekorasi pelaminan, misalnya lampu gantung. Selain itu, rangkaian bunga cantik juga memenuhi ruangan. Dekorasi pelaminan glamor biasanya mengusung warna putih, silver dan gold yang memberi kesan elegan dan mewah.

Semoga 7 contoh dekorasi pernikahan sederhana di atas bisa membantumu. Selamat berkreasi dan mewujudkan mimpimu dengan dekorasi pelaminan super cantik. Semoga bermanfaat.

Ragam Ide Souvenir Unik yang Ramah Lingkungan

Ragam Ide Souvenir Unik yang Ramah Lingkungan

Di era sekarang ini, ada banyak sekali komunitas ataupun orang yang melakukan gerakan peduli lingkungan. Mulai dari hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan, mengurangi pemakaian plastik hingga melakukan penanaman pohon secara besar-besaran.

Lalu apakah gerakan peduli lingkungan hanya sebatas itu? Tentu tidak, karena ada begitu banyak cara untuk peduli lingkungan dengan lebih menarik. Salah satunya bagi kamu calon pengantin yang hendak melangsungkan pernikahan juga mampu memakai souvenir yang ramah lingkungan atau eco-friendly untuk para tamu undangan Anda.

Bila Anda beranggapan apa sih souvenir ramah lingkungan? Memangnya cocok dijadikan suvenir pernikahan?

Jangan salah, ide souvenir unik yang ramah lingkungan bukannya memberikan barang bekas atau barang tidak berguna untuk tamu, namun memberikan cindera mata dengan ide baru yang lebih menyenangkan. Selain itu, memberikan suvenir ini juga dapat menghemat biaya pernikahan dan tidak akan merusak lingkungan.

Jadi souvenir ini selain cantik juga memberikan manfaat untuk bumi kita. Bila Anda tertarik dengan ide souvenir unik yang ramah lingkungan ini, Anda bisa meniru beberapa contoh suvenir dibawah ini.

1. Tanaman

Ada beberapa tanaman yang bisa Anda jadikan cindera mata pernikahan misalnya tanaman kaktus mini. Anda bisa membeli kaktus mini dan memasukkannya ke dalam wadah pilihan Anda. Bisa juga Anda membeli bibit tanaman bunga atau bibit rempah yang bisa hidup di taman rumah Anda.

Jangan lupa untuk memberikan keterangan di wadah suvenir tersebut bibit apa yang Anda berikan. Misalnya saja bibit cabai yang nantinya bisa dipindahkan ke wadah yang lebih besar. Tak hanya akan menambah keindahan rumah, tapi suvenir ini juga memiliki manfaat.

2. Sabun

Suvenir yang dibuat sendiri akan memberikan kesan lebih intimate dan lebih berkesan. Salah satu yang bisa Anda buat sendiri dengan bahan alami adalah sabun. Pembuatan sabun organik tidak menggunakan bahan kimia yang berpotensi mencemari udara dan sangat ramah lingkungan.

Baca Juga: Makna Filosofis Isi Seserahan dalam Adat Jawa

3. Teh dan Kopi Organik

Bubuk kopi dan teh ini bisa menjadi salah satu pilihan suvenir Anda, yang jelas pilihlah kopi dan teh yang organik, yang tidak menggunakan bahan kimia dalam proses pengolahannya. Dalam satu bungkusan suvenir, Anda bisa juga memasukkan bahan sekali minum kopi atau teh. Misalnya Anda ingin memberikan resep kopi rahasia yang Anda tahu lalu memasukkan campuran resep tersebut agar tamu bisa menyeduhnya di rumah. Yang jelas, semua bahannya harus organik ya.

4. Tas Belanja

Salah satu kampanye peduli lingkungan yang paling sering di gadang-gadang adalah dengan mengurangi kantong belanja plastik sekali pakai dan menggantinya dengan tas belanja yang tahan lama. Coba hitung berapa plastik yang Anda habiskan dan langsung buang saat berbelanja? Dengan tas belanja ini, Anda sedikit kurangnya mengurangi sampah plastik yang merusak bumi.

5. Sedotan

Hampir sama dengan kantong belanja plastik sekali pakai, sedotan plastik juga memberi andil besar perusak bumi serta laut. Saat ini, ada banyak macam sedotan yang bisa menggantikan sedotan plastik dan bisa dijadikan sebagai suvenir pernikahan yang ramah lingkungan, seperti sedotan stainless steel yang terbuat dari logam yang kokoh, jadi bisa berulang kali dipakai tanpa takut patah. Ada juga sedotan dari bahan kaca yang juga bisa menggantikan sedotan plastik. Bahan lainnya yang juga ramah lingkungan adalah sedotan berbahan arkilik, silikon, bambu, kertas bahkan dari bahan jerami. Sekarang Anda tinggal pilih saja bahan apa yang Anda sukai untuk dijadikan suvenir pernikahan.


Cukup menarik kan ragam ide souvenir unik yang ramah lingkungan diatas. Semoga memberi inspirasi ya, Hela.

7 Lokasi Prewedding Terbaik di Surabaya

7 Lokasi Prewedding Terbaik di Surabaya

Pasangan yang hendak menikah biasanya mencari lokasi prewedding terbaik di Surabaya. Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya memiliki berbagai spot ikonik yang sangat layak untuk dijadikan tempat foto prewedding.

Pemilihan lokasi prewedding yang baik akan memberikan kesan yang tak terlupakan bagi kedua pengantin, sebab lokasi tersebut dapat menjadi kenangan indah setelah menikah nanti. Lebih dari itu, umumnya pasangan pengantin juga kerap memajang foto prewedding mereka untuk ditunjukkan kepada para tamu undangan.

Nah, kali ini tim Hello Brides telah mengumpulkan berbagai lokasi keren yang dapat dijadikan tempat prewedding di Surabaya.

Buat kamu yang berdomisili di Surabaya tapi masih buta banget nih tentang lokasi prewedding terbaik di Surabaya. Check these out guys!

1. Hutan bambu

Salah satu lokasi prewedding yang sangat terkenal di Surabaya ini berada di Jalan Keputih. Hutan bambu ini merupakan hutan buatan dari pemerintah kota Surabaya. Suasana yang rindang di hutan bambu ini mampu membuat foto anda terlihat romantis. Saat melakukan sesi foto di sini ada baiknya jika kamu dan pasangan datang pada sore hari. Tak lupa, datanglah pada hari biasa agar tidak terganggu dengan pengunjung lain.

2. Jalan Tunjungan

Jalan yang berada di tengah kota Surabaya ini juga dapat dikatakan sebagai lokasi prewedding terbaik di Surabaya. Di sepanjang jalan kamu dapat menemui bangunan dengan arsitektur yang indah. Kendaraan bermotor yang lalu lalang bisa kamu jadikan background foto ketika berada di jalan ini. Bagian depan Hotel Majapahit lah yang menjadi spot foto kesukaan banyak orang.

3. Hutan mangrove

Di dalam hutan mangrove Wonorejo, kamu dapat berfoto sambil menikmati pemandangan yang indah. Kamu bisa menaiki perahu dan menjadikan tanaman bakau sebagai background foto. Terdapat pula jembatan kayu yang bisa kamu jadikan spot foto. Kamu dan pasangan cukup menggunakan dress serta kemeja untuk foto di tempat ini.

4. Jalan Gula

Tidak hanya dikunjungi sebagai spot hunting foto bagi anak muda, ternyata jalan gula juga bisa menjadi lokasi foto prewedding terbaik di Surabaya. Jalan gula yang berada di daerah pabean cantian merupakan sebuah gang sempit yang bertema klasik. Pakailah baju bergaya vintage saat berfoto di jalan ini. Untuk lebih melengkapi kesan jadul pada foto, ada pula sepeda onthel yang bisa dimanfaatkan sebagai properti.

5. House of sampoerna

Museum rokok yang diberi nama House of sampoerna berada dekat dengan Jembatan Merah. Hasil fotomu akan terlihat elegan dengan background museum yang memiliki bangunan arsitektur bergaya Belanda. Di dalam museum ini kamu juga dapat melihat sejarah pembuatan rokok. Jika sudah lelah dan terasa lapar, kamu dapat mengunjungi kafe sampoerna yang berada di sebelah museum.

6. Dipo lokomotif sidotopo

Spot foto prewedding ini mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Dipo lokomotif yang terletak di Jalan Sidotopo adalah tempat bagi gerbong-gerbong kereta api yang sudah tidak terpakai. Jadi, background fotomu akan memperlihatkan tumpukan gerbong-gerbong tersebut. Menarik, bukan? Akan tetapi, untuk foto di lokasi ini, kamu tidak bisa sembarangan masuk karena kamu harus izin kepada penjaga yang bertugas di sana.

7. Twin lagoon

Bergeser sedikit kebagian Surabaya barat, ada lokasi prewedding terbaik yang bernama twin lagoon. Di sana terdapat danau yang menjadi habitat banyak angsa putih. Spot foto prewedding yang menarik di twin lagoon adalah pilar tinggi yang bergaya Eropa. Terdapat pula taman yang dihiasi dengan pohon, bunga, dan rerumputan. Baju yang pas saat berfoto disini adalah gaun putih dan jas hitam.

Jadi, itu adalah lokasi prewedding terbaik di Surabaya. Bagaimana? Sudah cukup membantu, bukan? Kamu juga bisa cari lokasi prewedding lainnya di Hello Brides, di halaman Prewedding Inspiration!

Tahukah Anda Makna Kue Pengantin di Pesta Penikahan?

Tahukah Anda Makna Kue Pengantin di Pesta Penikahan?

Ternyata makna kue pengantin tak sekedar pelengkap acara saja loh..

Dalam sebuah acara pernikahan bertema pernikahan internasional, kehadiran kue pengantin menjadi salah satu bagian terpenting dalam acara pesta resepsi Anda. Prosesi pemotongan kue pengantin seringkali jadi momen klimaks dalam acara pernikahan.

Sebab ketika proses pemotongan kue pengantin semua mata dan perhatian tamu akan tertuju kepada kedua pengantin saat dipotongnya kue pernikahan tersebut.

Oleh sebab itu, tak jarang calon pengantin yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan desain kue pengantin impian.

Namun, apakah Anda tahu apa makna dari kue pengantin ini? Apakah yang Anda tahu kue pengantin hanya sekadar pemanis di pesta saja? Jika Anda berpikiran seperti itu, berarti Anda harus mengerti makna yang ada dalam kue pengantin tersebut.

Kue pengantin atau wedding cake memiliki makna simbolis tersendiri. Apa saja makna simbolis tersebut? Berikut penjabarannya.

1. Sebagai Saksi Pernikahan

Kue pengantin saat ini sudah banyak modelnya. Mulai dari yang sederhana, mewah hingga yang bertingkat-tingkat. Warnanya juga sudah tidak monoton putih saja, tapi juga bisa disesuaikan dengan warna tema pernikahan Anda.

Selain memperindah dekorasi pesta pernikahan, kue pengantin juga menjadi saksi awal kisah jalinan cinta sepasang kekasih yang baru saja ingin memulai kisah hidup berdua. Apalagi saat pemotongan kue, dengan dipotongnya kue secara bersama-sama, saat itulah kue tersebut menjadi saksi pasangan dalam mengarungi kehidupan berdua.

2. Gambaran Karakteristik

Seperti halnya dengan pemilihan tema atau konsep pernikahan yang sesuai dengan keinginan kedua mempelai, pemilihan kue pengantin juga bisa sebagai gambaran karakteristik dari kedua mempelai. Ada berbagai jenis bentuk kue pengantin mulai dari bentuk istana, bentuk hati, bentuk rumah dan lain sebagainya, mempelai hanya tinggal pilih yang sesuai dengan karakteristiknya.
Sederhananya, jika bentuk kue pengantin yang diinginkan berbentuk hati, maka maknanya adalah cinta yang tulus dan abadi dari sepasang kekasih. Sangat manis!

3. Sebuah Pengharapan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kue pengantin merupakan suatu tradisi dari pernikahan internasional khususnya di belahan dunia Eropa sana. Masyarakat Eropa khususnya Skotlandia dan Inggris percaya bahwa kue pengantin merupakan simbol dari kesuburan dan pengharapan akan diberikannya keturunan bagi kedua mempelai.

Tahukah Anda bahwa tradisi kue pengantin tak hanya milik masyarakat Eropa, tapi beberapa daerah di belahan dunia lain juga memiliki tradisi ini seperti Brazil, Yunani hingga negara di Asia yakni Jepang.

Brazil misalnya, memiliki kue yang terbuat dari dua spone cake yang direkatkan dengan krim yang terbuat dari dulce de leche (saus karamel). Kue ini nantinya dibungkus dengan pita dan dibagikan pada tamu di akhir pesta.

Beda lagi dengan Yunani yang memiliki almond Yordania yang berbentuk permen yang dilapisi almond. Biasanya, permen almond ini disajikan di pernikahan-pernikahan orang Yunani. Rasa kacangnya yang sedikit pahit dan lapisan gula yang manis melambangkan pasang-surut pernikahan.

Sedangkan tradisi di Kazunoko, Jepang ada ikan herring yang melambangkan kesejahteraan keluarga. Sajian ini menjadi salah satu deretan sushi yang banyak digemari di Negeri Sakura ini.

Begitu banyak makna kue pengantin yang tersirat dalam sebuah pesta pernikahan. Lalu, apa makna yang pas bagi kue pernikahan Anda?

Makna Kecantikan Siangko, Mahkota Pengantin dari Betawi

Makna Kecantikan Siangko, Mahkota Pengantin dari Betawi

Kamu orang Betawi asli? Tahukah makna kecantikan siangko, mahkota pengantin di acara pernikahan dari budaya Betawi?

Indonesia adalah negara kepulauan yang sangat besar. Bangsa Indonesia memiliki budaya yang sangat beragam. Hingga saat ini terdapat kurang lebih 34 provinsi, di setiap daerahnya memiliki banyak sekali suku, lebih kurang ada 1.340 suku di Nusantara ini.

Keragaman suku tersebut memberikan keragaman bahasa serta keragaman dalam berpakaian, apalagi pakaian pernikahan.

Dalam setiap pernikahan, tentunya aksesori memiliki berjuta makna bagi para pemakainya. Kali ini, Hello Brides akan membahas aksesori pengantin wanita Betawi, salah satunya siangko.

Siangko sendiri merupakan mahkota yang biasa dikenakan pengantin wanita yang dilengkapi cadar emas atau perak yang berbentuk setengah lingkaran dengan panjang 25 cm, tinggi tengah 5 cm, tinggi ujung kiri-kanannya juga 5 cm.

Sedangkan cadar siangko ini memiliki panjang 30 cm yang dibuat dengan manik-manik atau mode dan ujungnya biasanya diberi seikat benang wol.

Siangko disisipkan dua pasang burung hong di sisi kiri dan kanannya. Ada lagi beberapa aksesori yang melengkapinya seperti kembang kelapa, kembang goyang dan kembang rumput dengan jumlah yang berbeda-beda. Semua aksesories itu disematkan di atas sanggul khas pengantin Betawi di mana rambut pengantin digulung ke atas seperti stupa.

Sebagai pemanis tampilan pengantin Betawi, ada beberapa tambahan yang disematkan di sekeliling sanggul, seperti roje melati. Ada juga sumping yang tersemat di telinga kiri dan kanan. Terakhir, ada teratai atau delima Betawi yang menjuntai di bahu menutupi dada, melapisi kebaya atau baju tuaki (baju khas Betawi).

Baju tuaki ini berhiaskan sulaman dan manik-manik. Baju ini sangat cantik karena diberikan tambahan kalung sebar khas Betawi yang dipadukan dengan rok kun (rok bawah yang berpotongan melebar berhiaskan sulaman naga.

Makna Kecantikan Siangko
Makna Kecantikan Siangko yang Sarat Makna

Agar lebih detil, berikut penjabaran aksesori pengantin wanita Betawi:

1. Siangko besar atau cadar yang melambangkan kesucian pengantin wanita.
2. Burung hong berjumlah 4 buah. Burung hong ini adalah tusuk konde panjang yang ditancapkan di sanggul. Hal ini melambangkan 4 khalifah sahabat Nabi Muhammad SAW.
3. Kembang kelapa berjumlah 2 buah.
4. Kembang goyang berjumlah 16 buah.
5. Kembang rumput berjumlah 2 buah. Kembang ini ditancapkan di sanggul sehingga keseluruhan tusuk berjumlah 20 buah yang melambangkan 20 sifat Nabi Muhammad SAW.
6. Tusuk lam aief, ditusukkan di sanggul sebagai lambang huruf lam sebagai simbol keesaan Allah SWT.
7. Tusuk paku berjumlah 10 buah sebagai penolak bala.
8. Tusuk bunga berjumlah 5 buah yang menghadap ke depan lambang dari rukun islam.
9. Anting-anting sepasang kerbau.
10. Kalung tebar.
11. Gelang listring.
12. Cincin.
13. Roje melati (lar-laran) sepanjang 15 cm yang dipasang di atas sanggul melingkar ke kiri dan kanan.
14. Sisir melati berjumlah 5 buah.

Sekadar informasi, pakaian pernikahan Betawi berasal dari perpaduan berbagai etnik, mulai Arab, China, Eropa dan Melayu. Oleh karena itu, model dan maknanya juga sangat beragam.

Semoga pembahasan Hello Brides tentang makna mecantikan Siangko yang menjadi mahkota pengantin dari adat Betawi ini dapat bermanfaat.

Rekomendasi Paket Pernikahan Palembang Terlengkap dan Terjangkau

Rekomendasi Paket Pernikahan Palembang Terlengkap dan Terjangkau

Bagi kalian yang sedang pusing mencari paket pernikahan Palembang, tidak perlu bingung, berikut kami rangkumkan paket pernikahan yang ada di Palembang untuk mempermudah kalian yang sedang mempersiapkan pernikahan. Simak ya!

Melakukan persiapan pernikahan terkadang membuat stress calon pengantin karena begitu banyak hal yang harus dipikirkan. Padahal seharusnya mempersiapkan pernikahan suasananya senang dan bahagia.

Sebab ada banyak hal yang harus dipikirkan dan dipersiapkan ketika akan menggelar pesta pernikahan. Mulai dari tanggal pernikahan, venue, katering makanan, dekorasi, dokumentasi, hiburan, susunan acara, dan masih banyak lagi. Namun tidak usah khawatir. Banyak wedding vendor yang menawarkan paket wedding dengan berbagai fasilitas dan harga.

Izinkan kami membantu Anda untuk menghandle segala urusan. Hello Brides Wedding Organizer menghadirkan Paket Pernikahan yang Lengkap dengan kualitas pelayanan terbaik di Palembang, baik di Gedung, Masjid, Aula, Hotel maupun di Rumah, bahkan di venue outdoor.

Paket yang kami hadirkan sudah termasuk Rias Pengantin, Dekorasi, Catering Prasmanan, Gubugan, MC, Entertainment, Fotografi, Souvenir hingga Wedding Car.

Hello Brides merupakah Wedding Organizer di Palembang yang memiliki moto “Always make it your own” dimana kami percaya setiap pengantin berhak mendapatkan pelayanan terbaik dai hari paling bahagia dalam hidupnya.

Berbekal pengalaman dalam mengelola acara di gedung, ballroom hotel, rumah, hingga area outdoor di bidang jasa pernikahan menjadikan Hello Brides memiliki konsep pernikahan yang unik dan outstanding!

Kami melayani ragam kebutuhan dalam prosesi pernikahan mulai dari pertunangan / lamaran, akad nikah, hingga resepsi pernikahan.

Hello Brides menangani paket pernikahan di Palembang, Prabumulih, Kayu Agung, Baturaja, dan Muara Enim, Lampung, bahkan sampai ke Jakarta.

Hello Brides Wedding Organizer menyediakan pilihan paket nikah di Palembang lengkap untuk acara pernikahan di gedung maupun outdoor. Melayani pernikahan adat tradisional ataupun pernikahan internasional.  Kami melayani acara pernikahan di indoor hingga acara wedding di rumah.

Pelayanan kami meliputi:

  • Gedung Pernikahan Palembang,
  • Catering Palembang
  • Dekorasi Pernikahan Palembang
  • Fotografi dan Videografi Palembang
  • MC Palembang
  • Entertainment Palembang
  • Baju Adat Palembang
  • Baju Internasional
  • MUA Palembang
  • Wedding Organizer Palembang
  • Wedding Car Palembang
  • Wedding Cake Palembang

Selain paket pernikahan di Palembang, Hello Brides juga menyediakan paket khitanan, paket acara ulang tahun, dan lain sebagainya dengan pilihan Catering Palembang yang diracik oleh koki handal dan berpengalaman hingga cita rasa yang tinggi.

Paket pilihan Hello Brides sudah mencakup seluruh keperluan Anda mulai dari A – Z untuk acara pernikahan Anda, baik acara di gedung, rumah, hotel, maupun outdoor yang sangat lengkap mulai dari tenda dekorasi, peralatan masak, peralatan pesta, hiburan.

Percayakanlah kepada Hello Brides untuk “Always make it your own” untuk momen terindah dan mewujudkan pernikahan impian Anda.

Kami siap menjadi konsultan pernikahan yang akan sangat membantu untuk menyelesaikan segala permasalahan Anda, baik jelang pernikahan maupun sesudahnya. Kami pastikan pilihan anda untuk menjadikan kami sebagai partner untuk menyukseskan acara pernikahan adalah pilihan yang tepat karena kami ada untuk melayani dan pastinya memberikan yang terbaik dalam segala hal.

Hubungi kami sekarang juga di 0822-1159-8084 untuk mendapatkan Paket Wedding di Palembang terbaik. Pastikan Anda mendapatkan promo paket pernikahan yang sangat exclusive akan anda dapatkan.

Silahkan datang dan buktikan sendiri bahwa bukan hanya sekedar goresan tinta dan kata kata tapi pasti pelayanan yang terbaiklah yang kami berikan dari awal hingga nanti.

Yuk lihat beberapa paket pernikahan Palembang yang kami miliki:

1. Paket Pernikahan Gedung di Palembang

Lokasi yang umumnya dipilih pasangan untuk menikah adalah gedung pertemuan / ballroom. Kelebihannya adalah harga relatif murah dibandingkan hotel serta kapasitasnya mampu menampung tamu dalam jumlah besar. Namun biasanya gedung memiliki beberapa rekanan vendor sehingga agak sulit untuk menggunakan jasa vendor pernikahan impian.

Selain itu, waktu sewanya tidak fleksibel sehingga acara tidak bisa digelar terlalu lama. Tapi Anda tak perlu kuatir.

Kami telah melakukan kerjasama dan menjadi vendor pernikahan dengan berbagai gedung yang tersebar di berbagai lokasi di kota Palembang. Harapannya dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi setiap calon pengantin dan keluarga.

Klik disini untuk cek harga paket pernikahan indoor di Palembang

2. Paket Pernikahan Outdoor di Palembang

Lokasi pernikahan outdoor sesuai dengan tema pernikahan alami. Nuansa alam bisa menjadi lokasi pernikahan yang fantastis, romantis dan tak terlupakan. Pesta pernikahan outdoor biasanya lebih terkesan informal dan santai, dilengkapi dengan tema unik seperti 90’s hingga bohemian wedding.

Pertanyaannya adalah mungkin gak sih nikah outdoor di Palembang? Untuk konsep pernikahan outdoor di Palembang, Hello Brides adalah yang terbaik dari yang terbaik. Kami siap memberikan kesan pengalaman berbeda disetiap acara pernikahan khususnya outdoor wedding, dengan konsep menyatu dengan alam yang dapat menjadikan acara tampak natural.

Klik disini untuk cek harga paket pernikahan outdoor di Palembang. 

3. Paket Pernikahan Hotel di Palembang

Jika Anda memilih untuk melangsungkan pernikahan di hotel, biasanya waktu yang diberikan pihak hotel lebih fleksibel sehingga persiapan pernikahan pun lebih matang. Di hotel juga tidak punya rekanan vendor sehingga memungkinkan Anda untuk memilih vendor impian yang bisa mewujudkan pernikahan Anda.

Di hotel nggak ada rekanan vendor, paling vendor yang sering masuk hotel itu saja. Jadi bisa pilih vendor mana aja. Tapi kekurangannya biayanya lebih mahal dibandingkan venue lainnya. Dan kalau jumlah tamunya banyak, biasanya pilihan hotel yang ada nggak terlalu banyak.

“A Wedding Well Managed” merupakan tagline kami kepada calon pengantin dan keluarga, dengan harapan kemudahan dan kenyamanan calon pengantin dapat terlaksana secara profesional oleh tim Hello Brides, terlebih bagi Anda yang berencana melaksanakan pesta pernikahan di hotel Palembang.

Klik disini untuk cek harga paket pernikahan hotel di Palembang. 

4. Paket Pernikahan Rumahan di Palembang

Saat ini banyak rumah-rumah yang disewakan untuk menggelar pesta pernikahan daripada menggelar di rumah sendiri. Namun masih banyak pula pasangan yang memilih untuk menggelar pernikahan di rumah salah satu pengantin.

Kalau di rumah lebih nyaman ya enak, nggak ada batasan waktu. Tapi banyak hal yang harus diurus sendiri mulai dari tenda, parkir, izin, dan keamanannya. Selain itu ada stigma negatif yang melekat di masyasrakat kalau acara pernikahan di rumah itu gak kekinian dan oldschool banget.

Siapa bilang kalau ngadain pesta nikahan di rumah selalu monoton dan gitu-gitu aja? Bersama tim Hello Brides, kamu bisa bikin acara pernikahan yang keren meskipun di halaman rumahmu sendiri. Be a guest at your own event.

Klik disini untuk cek harga paket pernikahan rumahan di Palembang.


Gimana udah mulai dapat inspirasi belum paket pernikahan di Palembang mana yang mau Anda ambil? Kalau belum tahu, konsultasi aja dulu dan ceritain wedding dream Anda ke tim konsultan wedding Hello Brides, kami akan dengan senang hati membantu Anda mewujudkan pernikahan impian Anda.

Rekomendasi Setelan Jas Pernikahan Pria yang Elegan

Rekomendasi Setelan Jas Pernikahan Pria yang Elegan

Inspirasi setelan jas pernikahan pria untuk kamu yang punya hobi tak biasa!

Saat pernikahan, umumnya pihak mempelai wanita lebih mendominasi mulai dari persiapan hingga pemilihan pakaian. Penampilan pengantin pun biasanya lebih terfokus pada mempelai wanitanya saja. Biasanya pihak calon pengantin pria cuma ngikut saja.

Nah kali ini tim Hello Brides akan membahas penampilan pengantin pria yang bikin tamu terkagum-kagum.

Penampilan pria tak kalah penting di hari pernikahan. Jangan sampai penampilan wanita sudah on point, namun penampilan prianya sangat biasa. Ini akan terlihat tidak pas karena yang menikah adalah sepasang pria dan wanita, bukan wanitanya saja. Oleh karena itu, mari cek tampilan jas yang akan membuat mempelai pria terlihat tampan dan elegan di hari pernikahannya.

Walaupun harus berpakaian formal saat pernikahan, namun jas yang akan dikenakan juga harus terasa nyaman dipakai. Pemilihan bahan juga harus diperhatikan misalnya jas yang terbuat dari bahan wol biasanya memiliki harga yang relatif mahal namun kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Ada juga jas yang terbuat dari bahan wol silk yang memiliki tekstur sangat lembut, jadi saat disentuh akan terasa halus. Yuk simak inspirasi setelan jas pernikahan pria dibawah ini:

1. Setelan Jas Pernikahan Hijau

Busana pria juga tergolong klasik yang dari zaman dulu hingga saat ini tidak memiliki perubahan yang signifikan. Namun, saat ini setelan jas memiliki banyak pilihan warna. Jika dulu hanya setelan jas berwarna hitam saja, saat ini banyak yang berani memakai jas berwarna seperti warna hijau bold ini.

Setelan Jas Pernikahan Hijau

Setelan Jas Pernikahan Hijau

2. Setelan Jas Pernikahan Putih

Warna klasik tak hanya kemeja hitam dan setelan jas hitam, bisa juga bila mempelai pria memakai kemeja putih yang dipadu-padankan dengan jas berwarna putih juga. Warna ini memberikan efek klasik, elegan dan mewah yang beda dari biasanya. Agar tak monoton, Anda bisa menambahkan corak berwarna selain putih, namun tetap putih yang menjadi dasar setelannya. Apalagi bila Anda memiliki groomsmen yang juga punya gaya sama. Pastinya akan makin berkesan.

Setelan Jas Pernikahan Putih Keren

3. Setelan Jas Pernikahan Warna Pastel

Ogah dengan tampilan yang biasa saja atau lebih memilih warna berani untuk jas? Anda bisa tampil sedikit eksentrik dengan setelan jas berwarna pastel. Jangan takut, saat ini sudah banyak yang memakai jas pernikahan warna pastel untuk pernikahan. Anda tidak akan dianggap aneh, malah akan dianggap unik dan stylish. Jas model ini juga sangat cocok bagi Anda yang mengadakan pernikahan outdoor dengan konsep santai dan lebih intimate.

4. Setelan Jas Pernikahan Silver / Gold

Ingin jas dengan tampilan mewah tapi tidak norak? Mungkin setelan jas berwarna krem, silver atau gold ini bisa menjadi pilihan. Bila Anda berani, bisa juga memilih jas dengan warna yang mengilat namun memiliki warna yang kalem tanpa silau. Patut dicoba.

5. Setelan Jas Pernikahan Biru Navy

Hari pernikahan merupakan hari yang sangat penting bagi dua sejoli yang sedang memadu kasih dan ingin memulai hidup barunya berdua. Baik pria maupun wanita memiliki peranan penting dalam membangun mahligai rumah tangga. Jadi, tak ada salahnya jika memperhatikan kedua belah pihak dan memfokuskan pernikahan pada kedua sejoli ini.


Itulah tadi beberapa rekomendasi setelan jas pernikahan pria yang elegan menurut Hello Brides. Semoga menginspirasi ya!

18 Gaun Pengantin Bergaya Bohemian yang Cantik

18 Gaun Pengantin Bergaya Bohemian yang Cantik

Gaya boho adalah tren yang sangat sukses dan gaun pengantin boho memvariasikan desain lembut mereka dalam ribuan model yang tersedia.

Renda halus, mahkota bunga, dan kain volume kecil untuk pernikahan yang sopan dan sopan.

Tetapi karena mode boho, itu tidak akan terlalu banyak seremonial. Biasanya, Anda memiliki upacara di luar ruangan dengan kuntum bunga-bunga lucu dan di tali yang rumit pada gaun pengantin wanita.

Berjalan di sekitar pantai berpasir tanpa sepatu, klub-klub kecil yang manis memperindah suasana.

19 Ide Pernikahan Dengan Dekorasi DIY Murah

19 Ide Pernikahan Dengan Dekorasi DIY Murah

Jadi, kamu sedang merencanakan pernikahan nih. Apakah kepalamu sudah terasa mau pecah? Hehehe…

Perencanaan pernikahan adalah pengalaman yang menyenangkan yang kadang-kadang juga bisa membuat frustrasi. Sepertinya kamu tidak akan pernah mendapatkan semuanya siap dan terorganisir tepat waktu untuk hari besar.

Beberapa orang bahkan mengalami kelelahan karena perencanaan pernikahan. Ketika kamu merencanakan pernikahan dongeng impian yang sempurna yang ingin kamu duduki, tarik napas panjang dan yakinlah bahwa ada beberapa sumber yang dapat membantumu menciptakan pernikahan impian.

Bagian penting dari perencanaan pernikahan harus berurusan dengan dekorasi pernikahan. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika membahas dekorasi pernikahan.

Dekorasi pernikahan termasuk dekorasi untuk upacara, dekorasi untuk resepsi, bunga, pernikahan dan banyak lagi.

Yuk Simak beberapa Ide Pernikahan Dengan Dekorasi DIY Murah:

20 Cara untuk Mengingat Orang-Orang Tercinta di Pernikahan Anda

20 Cara untuk Mengingat Orang-Orang Tercinta di Pernikahan Anda

Orang-orang yang paling kita cintai tidak selalu bisa berada bersama kita untuk merayakan tonggak kehidupan.

Untungnya ada banyak cara untuk mengenang orang-orang istimewa ini pada hari pernikahan Anda – inilah daftar ide yang menyentuh untuk bagaimana menghormati dan mengingatnya.

Ingat orang-orang yang dicintai yang hilang di pernikahan Anda dengan barang pribadi yang melekat pada karangan bunga

Remember lost loved ones at your wedding with a personal item attached to your bouquet | Richard Bell Photography via Every Last Detail

Buat Mereka Terasa Dekat

1. Sertakan bunga favorit mereka dalam buket Anda atau boutonniere.
2. Lampirkan foto liontin, perhiasan, saputangan, atau barang pribadi lainnya ke buket Anda.
3. Potong pakaian orang yang Anda cintai dalam bentuk hati dan jahit ke bagian dalam gaun Anda. Ini juga bisa menjadi sesuatu yang lama atau biru.
4. Kenakan dasi atau kancing manset ayah Anda untuk mengingatnya di hari itu.
5. Sematkan foto ke boutonniere Anda sehingga mereka bisa dekat dengan hati Anda.

Remember lost loved ones at your wedding with a photo locket pinned to your boutonniere | Caroline Ross Photography

Ingat orang-orang terkasih yang hilang di pernikahan Anda dengan liontin foto yang disematkan di boutonniere…

Saat Prosesi

6. Tambahkan foto orang-orang terkasih yang tidak dapat hadir di lorong upacara Anda.
7. Tempatkan kursi untuk mereka di depan upacara dengan foto, bunga atau lilin.
8. Nyalakan lilin selama kebaktian untuk mengenang semua orang yang ada dalam roh.
9. Luangkan waktu sejenak untuk membagikan apa artinya bagi Anda dan seberapa banyak yang mereka lewatkan.
10. Sertakan foto mereka di meja daftar Anda sehingga mereka dapat menjadi bagian dari foto penandatanganan sertifikat Anda.

Ingat orang-orang yang dicintai yang hilang di pernikahan Anda dengan foto di lorong upacara

Remember lost loved ones at your wedding with photos down the ceremony aisle | White Rabbit Studios via Southern Weddings

Saat Resepsi

11. Buat tampilan foto untuk merayakan mereka yang telah berlalu. Foto-foto pernikahan lama adalah sentuhan yang indah.
12. Mengakui mereka selama pidato resepsi.
13. Bersulang dengan anggur favorit mereka atau sertakan favorit mereka setelah lima minuman di menu bar Anda.
14. Masukkan makanan atau aktivitas favorit mereka ke dalam hari Anda.
15. Menari dengan lagu favorit mereka.

Ingatlah orang-orang yang hilang di pernikahan Anda dengan tampilan foto dan puisi

Remember lost loved ones at your wedding with a photo display and poem | Popcorn Photography via The Wedding Playbook

Bikin Wedding Sign

16. “Kami selalu memikirkanmu, kami masih membicarakanmu. Anda tidak pernah dilupakan, dan Anda tidak akan pernah. Kami memeluk Anda erat di dalam hati kami dan di sana Anda akan tetap ada. Untuk berjalan dan membimbing kita melalui hidup kita, sampai kita bertemu lagi. ”
17. “Mereka yang kita cintai tidak pergi, mereka berjalan di samping kita setiap hari. Tak terlihat, tidak pernah terdengar, tetapi selalu dekat. Masih dicintai, masih kangen, dan sangat sayang. ”
18. “Pada hari istimewa ini, pikiran kita bersama orang-orang terkasih yang tidak bisa bersama kita. Kami merasakan kehadiran Anda di hati kami. ”
19. “Selamanya dalam pikiran kami, Anda tidak pernah pergi. Kami berharap Anda bisa berada di sini untuk berbagi hari istimewa kami. ”
20. “Kehadiran Anda ada di hati kami saat kami mengatakan ‘Saya Lakukan’. Kami dengan bangga mengucapkan sumpah kami untuk mengenang Anda. ”

Remember lost loved ones at your wedding with a display of vintage wedding photos | Bless Photography via Chic Vintage Brides

Copyright © 2020 Hello Brides