oleh

8 Tugas Bridesmaids Yang Harus Kamu Ingat

Apakah kamu pernah dipilih oleh sahabatmu jadi seorang bridesmaid di acara pernikahannya?

Apakah kamu tahu kalau tugas bridesmaid itu gak cuma di hari H saja?

Tahukah kamu kalau sebenarnya menjadi bridesmaids itu ada tugas khusus, bukan hanya sekedar memakai seragam di hari H dan foto-foto manis saja. Sebab bridesmaid memiliki peran besar dan bertanggung jawab untuk membantu kelancaran acara pernikahan, lebih utamanya membantu keperluan sang pengantin wanita.

Memiliki seorang bridesmaids memiliki peran yang sangat penting loh bagi seorang pengantin wanita. Karena selain membantunya saat hari H pernikahan, bridesmaids juga membantu sejak beberapa bulan sebelumnya. Jadi bukan hanya datang di Hari H dan berfoto-foto seragaman dengan gaun cantik aja loh hehehe.

Untuk lebih lengkapnya apa saja tugas bridesmaid, ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

8 Tugas Bridesmaid Yang Harus Kamu Ingat


Menemani Sang Pengantin Wanita Membeli Keperluan Persiapan Pernikahan

Sejak persiapan pernikahan, para bridesmaids bisa mulai membantu sang bride-to-be. Mulai dari menemaninya cari souvenir, baju seragam bridesmaids, memilih desain undangan, hingga menemaninya fitting baju pengantin.

Mengapa segitu pentingnya? karena bridesmaids biasanya adalah orang-orang terdekat pengantin wanita makanya keberadaan para bridesmaids akan sangat membantu dan menenangkan sang pengantin wanita dalam mengerjakan segala keperluan persiapan pernikahan .


Menjadi Pendengar Yang Baik

Mengurus segala persiapan pernikahan pastinya sangat melelahkan. Apalagi jika harus meghadapi banyak drama dan kejadian-kejadian tidak terduga. Biasanya sang pengantin wanita akan lebih sering panik dan stres ketimbang calon pengantin pria. Usir stres sahabatmu dengan menjadi pendengar yang baik ketika ia sedang curhat. Ini akan sangat membuatnya lebih tenang.


Membantu Mengatasi Wedding  Drama

Tahu dong kalau wedding drama pasti akan terjadi. Pasti adaaaa saja masalah yang muncul tiba-tiba. Masalah timbul mulai dari perdebatan panitia keluarga, vendor penikahan, hingga konflik calon pengantin pria dan calon pengantin wanita. Nah kamu bisa membantu sahabatmu untuk memberikan solusi yang terbaik ketika wedding drama itu terjadi.


Lihat juga : Daftar Lengkap Tugas Groomsmen di Acara Pernikahan


Memegang Baju Pengantin

Tugas bridesmaids yang satu ini amat diperlukan loh. Walau kelihatannya sepele namun akan sangat bermanfaat bagi pengantin wanita. Pengantin wanita umumnya memiliki gaun pengantin yang super panjang dan cukup sulit pemakaiannya.  Jadi momen-momen ketika sahabatmu sedang ke toilet atau berjalan memasuki pelaminan kamu bisa membantu membenarkan gaun pengantin yang dikenakannya. Dan sahabatmu pasti akan sangat happy dan appreciate dengan kebaikan kalian itu.


Menjaga Barang Penting Pengantin Wanita

Di hari pernikahan pastinya sang pengantin wanita akan sangat sibuk dan tidak sempat untuk memegang barang-barang penting miliknya seperti handphone atau tasnya. Pastikan barang-barang penting tersebut ada di kamu ya. Dan kamu menjaganya dengan baik 🙂


Steaming Wedding Dress

Walaupun wedding dress atau baju pengantin biasanya sudah dipersiapkan oleh tim wardrobe. Namun tugas para bridesmaids memastikan kembali jika gaun pengantin sahabatmu tampil sempurna dan tidak lecek. Kamu juga bisa membantunya dengan menguapkan kembali wedding dress yang ada agar lebih maksimal saat dikenakan.


Mengingatkan Keperluan Kecil

Tugas bridesmaids yang tidak kalah penting adalah sebagai reminder sang pengantin wanita ataupun keluarga. Pengantin wanita biasanya akan susah mengingat hal-hal kecil di hari pernikahan karena suasananya yang  lots of excitement. Salah satu tugas bridesmaid yang diperlukan adalah kamu bisa bantu koordinasi agar wedding ring atau mahar tidak ketinggalan.


Memastikan Pengantin Wanita Makan

Ini hal yang paling sering dilupakan oleh bridesmaids. Bridesmaids juga perlu mengingatkan sang pengantin wanita untuk makan sesuai jamnya. Jangan sampai sahabatmu tidak sarapan atau makan siang hanya karena merasa tidak lapar karena saking tegangnya menjalani hari bahagiaRangkaian acara pernikahan yang seharian full akan sangat memerlukan tenaga. Jadi pastikan sahabatmu sudah makan agar tidak sakit karena terlalu lelah.


Mengkoreksi makeup

Pastikan para bridesmaids memegang lipstick atau bedak cadangan yang digunakan oleh pengantin wanita. Sehingga kamu bisa membantu membenarkan makeupnya yang pudar karena momen-momen tertentu.

Sudah tahu kan sekarang ternyata tugas bridesmaid dalam acara pernikahan itu cukup berat. Jadi jangan cuma foto-foto aja dan seragaman ya. 🙂

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed