Tips & Trik Tips Rumah Tangga Bahagia untuk Pengantin Baru

Tips Rumah Tangga Bahagia untuk Pengantin Baru

-

- Advertisment -

Banyak anak muda kini memutuskan untuk segera menikah. Bahkan tren nikah muda kini sedang menjamur di Indonesia. Namun tetap ada kekhawatiran bagi pasangan muda, mulai dari kondisi mental yang belum cukup dewasa untuk menghadapi dinamika rumah tangga, hingga persoalan keuangan yang belum stabil.

Mungkin kamu yang hendak menikah namun usia masih tergolong muda ada pikiran,” Bagaimana jika ada prahara lalu kamu dan pasangan tidak mampu menyelesaikannya secara dewasa?”

Perlu diingat, pernikahan adalah hal yang sangat baik. Pernikahan sangat dianjurkan bagi oleh agama dan norma, jadi jangan memenuhi niat muliamu untuk menikah dengan prasangka buruk.

Hello Brides punya tips rumah tangga bahagia untuk calon pengantin baru. Gimana? Tertarik? Yuk baca sampai selesai…

Saling Memahami dan Semangat Berjuang Bersama

Seringkali masalah besar bagi pasangan muda dipicu oleh soal kemapanan. Namun, sebenarnya jika satu sama lain saling memahami, kamu dan pasangan bisa saling menyemangati dan meraih kesuksesan bersama. Jadi jangan hanya menuntut, lakukanlah hal yang membawa perubahan, yakni dengan cara membantu dan selalu mendukungnya.

Komunikasi yang Baik

Selain persoalan kemapanan, ego pasangan muda yang masih tinggi juga kerap menjadi masalah. Masing-masing memilih untuk saling berdiam diri ketika sedang bertengkar dan tidak ingin berkomunikasi. Padahal komunikasi merupakan unsur terpenting bagi rumah tangga bahagia. Jika kamu merasa salah, jangan sungkan untuk meminta maaf dan jadikan sebagai pelajaran. Dan apabila pasangan yang salah, jangan berat untuk memaafkan.

Saling Mengisi

Setiap manusia tentu memiliki kekurangan dan kelebihan. Agar rumah tanggamu bahagia, saling mengisi kekurangan masing-masing adalah sebuah cara yang tepat. Saling mendukung dan menguatkan ketika sedang jatuh. Kemudian saling mengingatkan untuk bersyukur ketika sedang di atas. Saling mengisi ide menarik dalam berbisnis juga dapat membuat rumah tanggamu mapan dan bahagia, lho.

Selalu Mengingat Tujuan Suci Pernikahan

Ketika kamu dan dia sedang diterpa masalah, baiknya kamu ingat kembali tujuan awal terjalinnya hubungan rumah tangga ini, yakni untuk hidup dan mencapai kebahagiaan bersama. Kemudian, berpikirlah bahwa kamu sudah berjanji untuk bersamanya dalam suka maupun duka. Ingatlah, bahwa pernikahan merupakan komitmenmu pada Sang Pencipta.

Saling Memuaskan di Ranjang

Aktivitas seksual juga merupakan suatu hal yang penting bagi pengantin baru. Jadi berusahalah untuk selalu memuaskan pasangan di ranjang. Dengan begitu pasanganmu akan bahagia lahir batin.


Semoga Tips Rumah Tangga Bahagia untuk Pengantin Baru dari Hello Brides kali ini dapat bermanfaat. Jangan sungkan menghubungi kami apabila kamu atau kerabat hendak melangsungkan acara pernikahan. Kami akan dengan sangat senang hati membantumu mewujudkan pernikahan impian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Urutan Persiapan Satu Tahun Jelang Pernikahan

Setelah melakukan hubungan pacaran, biasanya pasangan akan melanjutkan tahap yang lebih serius yaitu pernikahan. Namun sebelum itu pasangan akan...

Makna Filosofis Isi Seserahan Adat Jawa yang Harus Kamu Tahu

Seserahan adalah salah satu prosesi penting dalam rangkaian pernikahan dalam adat Jawa. Berdasarkan tradisi yang telah berjalan turun temurun,...

Catat! Cara Tepat Hitung Jumlah Porsi Catering Pernikahan

Pesta pernikahan merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh kedua mempelai, kerabat serta teman dekat. Untuk mewujudkan pesta yang sudah dinanti-nanti...

Daftar Lengkap Tugas Groomsmen di Pernikahan

Apa sih tugas groomsmen di pernikahan? Pernah gak sih Anda terpikir seperti itu? Apakah Anda merasa kebingungan saat diminta sahabat menjadi pengiring...
- Advertisement -

8 Tugas Bridesmaids Yang Harus Kamu Ingat

Apakah kamu pernah dipilih oleh sahabatmu jadi seorang bridesmaid di acara pernikahannya? Apakah kamu tahu kalau tugas bridesmaid itu gak cuma di...

3 Perbedaan Bridesmaid dan Pagar Ayu

Perbedaan bridesmaid dan pagar ayu itu apa sih? Mungkin sebagian dari Anda juga memiliki pemikiran serupa. Perkembangan teknologi terutama media...

Must read

Urutan Persiapan Satu Tahun Jelang Pernikahan

Setelah melakukan hubungan pacaran, biasanya pasangan akan melanjutkan tahap...

Makna Filosofis Isi Seserahan Adat Jawa yang Harus Kamu Tahu

Seserahan adalah salah satu prosesi penting dalam rangkaian pernikahan...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you